kotak 3

PEDOMAN PRILAKU & KEBIJAKAN BISNIS

A. Pedoman Perilaku Bisnis Masa Depan dari PT INNOVASI DAPUR INDONESIA

Untuk keuntungan Anda sendiri, keuntungan semua Advisor lainnya dan untuk reputasi serta citra Perusahaan, kami, sebagai Perusahaan, meminta Anda untuk mematuhi prinsip-prinsip pedoman perilaku yang akan mendukung bisnis Anda:

  1. Dilarangmenggunakan aktifitas penjualan dan/ atau perekrutan yang menyesatkan, menipu, atau tidak 
  2. Secara jujur mengidentifikasi diri Anda, Perusahaan, Produk yang akan diperagakan, dan tujuan peragaan kepada calon Customer di awal peragaan. Untuk identifikasi pribadi Anda maka, Anda harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan/atau SIM 
  3. Memberikanpenjelasan dan peragaan demonstrasi Produk yang akurat dan lengkap, khususnya yang berkaitan dengan harga, syarat-syarat pembayaran, jangka waktu jaminan, purna jual            dan 
  4. Memberikanjawaban yang akurat dan mudah dipahami atas semua pertanyaan dari Customer dan Calon Customer tentang produk dan 
  5. Mengirimkanatau menyediakan Formulir Pesanan pada atau sebelum waktu penjualan awal
  6. Mengirimkansalinan Formulir Pesanan yang ditandatangani kepada Customer secepatnya setelah ditandatangani Formulir Pesanan 
  7. Dilarangmembuat janji lisan apa pun tentang Produk kecuali diizinkan oleh 
  8. Dilarang mengacu pada testimonial atau dukungan yang tidak sah, tidak benar, usang atau tidak lagi berlaku, tidak terkait dengan penawaran atau penggunaan dengan cara apa punmenyesatkan Customer atau calon 
  9. Memberikanlayanan Customer yang baik kepada semua Customer dengan mendukung mereka jika memungkinkan dengan informasi dan saran yang  Reputasi perusahaan mana      pun tidak sepenuhnya bergantung pada kualitas produknya, tetapi lebih cenderung dinilai dari kualitas interaksi orang-orang dengan perwakilan perusahaan.
  10. Selalusopan dan  Dilarang bertindak tidak menyenangkan dengan cara mendesak atau memprotes atau menghina Customer.
  11. Dilarangmenyalahgunakan kepercayaan Customer dan menghargai kurangnya pengalaman komersial 
  12. Dilarangmengeksploitasi usia, penyakit, kurangnya pemahaman atau kurangnya pengetahuan bahasa dari 
  13. Dalamhal melakukan panggilan telepon atau kontak pribadi dilakukan dengan cara yang wajar diwaktu yang wajar untuk menghindari 
  14. Tidak membujuk calon Customeruntuk membeli barang berdasarkan pernyataan bahwa calon Customer dapat mengurangi atau mendapatkan kembali harga pembelian dengan       mengenalkan calon Customer lain kepada Anda untuk pembelian 
  15. Mempromosikanhanya Produk pada saat  Jangan menggabungkan peragaan Anda dengan produk dari perusahaan lain.
  16. Janganmengomentari peralatan apa pun yang mungkin dimiliki atau ingin dibeli oleh tuan rumah
  17. Janganpernah memberikan komentar negatif atas produk-produk yang dijual oleh perusahaan-perusahaan 
  18. Mempergunakanalat tulis, kartu nama, brosur, seragam, dan materi promosi yang ditentukan atau disahkan oleh Perusahaan saat mewakili 
  19. Hargadari Produk-produk tidak dapat  Selalu menawarkan harga yang berlaku pada saat inidan jangan pernah menawarkan potongan harga atau memberikan harga kontrak   yang berkaitan dengan harga tersebut kepada calon Customer.
  20. Memenuhipesanan Customer secara tepat 
  21. Ketikamempresentasikan kesempatan bisnis Perusahaan, menyampaikan informasi yang benar dan tidak membuat janji-janji yang tidak dapat 
  22. Menyampaikansemua aktivitas promosi untuk mendapatkan persetujuan perusahaan sebelum 
  23. Dilarangmenjual Produk-produk secara langsung kepada Customer secara 
  24. Dilarang melakukan perbaikan produk secara sendiri dan dilarang menawarkan saran yang bersifat teknis atas Produk. Semua perbaikan dan perawatan atas produk dilakukan oleh tenagajasa layanan Perusahaan. Hal yang sama juga berlaku dalam menawarkan harga untuk pekerjaan perbaikan dan perawatan. Namun bagaimanapun, Anda dapat membantu Customer Anda sendiri dalam membawa Produk-produk mereka ke pusat layanan yang diotorisasikan untuk perbaikan atas biaya Anda 
  25. Bersikaplahpositif terhadap anggota-anggota tim Anda, kebijakan dan prosedur manajemen Perusahaan di hadapan setiap calon Customer atau Customer yang sudah 
  26. Menghadiri dan berpartisipasi dalam pelatihan mingguan/bulanan terjadwal dan sesi pelatihan yang diadakan oleh perusahaan

dibawah ini adalah persyaratan dasar untuk semua Advisor:

a.Menghadiri jadwal pelatihan mingguan terjadwal Advisor.

b.Tetap aktif dengan menjual sediktnya 1 (satu) unit per Periode (sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian Distributor Independen)

c.Memberikan laporan mingguan mengenai peragaan dan aktivitas kepada manajer tim Anda

B. Konsekuensidari pelanggaran prinsip-prinsip ini adalah :

1.Keluhan Customer atau ketidaknyamanan Customer;

2.Tindakan disipliner oleh Perusahaan;

3.Pemutusan Perjanjian Distributor dengan Perusahaan

C. Kebijakan atas Periklanan dan penggunaan Kekayaan Intelektual untuk Advisor Thermomix®

Berdasarkan kontrak dengan Vorwerk, Perusahaan mempunyai tanggung jawab hukum untuk melindungi merek Thermomix®, merek dagang terdaftar dan setiap Hak cipta yang berkaitan. Perusahaan juga mempunyai merek dan reputasinya sendiri untuk dilindungi.

Bagian ini menjelaskan secara garis besar kebijakan perusahaan untuk periklanan yang dilakukan oleh/untuk Advisor dan penggunaan logo, grafik, gambar, teks dan merek dagang Thermomix® dalam berbagai materi pemasaran. Jika Anda tidak yakin pada saat setiap tahap maka dapat menghubungi Kantor Pusat Perusahaan ("Kantor Pusat") untuk panduan lebih lanjut

D.Periklanan Umum

Kantor Pusat mempunyai jadwal periklanan tetap dan juga melibatkan perusahaan-perusahaan hubungan masyarakat (humas) untuk menghasilkan tingkat pemaparan yang tinggi untuk merek Thermomix®. Dengan demikian, hanya Kantor Pusat yang dapat melakukan periklanan merek resmi untuk Perusahaan dan Thermomix®. Anda tidak diizinkan untuk melakukan periklanan Anda sendiri dengan menggunakan merek, logo, teks, gambar dan kekayaan intelektual lain apapun dari Thermomix®, Vorwerk dan/atau Perusahaan.

Dengan demikian:

1.Pengiklanan termasuk, tetapi tidak terbatas pada iklan online (situs web dan buletin), iklan, majalah cetak dan iklan koran, magnet mobil, stiker dan decals, Facebook berbayar atau iklan    media sosial lain. Hal ini tidak termasuk setiap buletin pribadi (mengiklankan bisnis Thermomix® Anda) atau korespondensi dengan customer Anda.

2.Semua periklanan Thermomix® hanya boleh dilakukan oleh Kantor Pusat.

3.Semua karya seni periklanan hanya diberikan kepada pemasok yang telah disetujui sebelumnya oleh Kantor Pusat dan akan merefleksikan alamat situs web Kantor Pusat dan nomor     kontak layanan Customer. Yaitu masing-masing hello@thermomixindonesia.co.id dan +62 0821 2314 1009.

4. Tidak ada data detail pribadi dari setiap Advisor(termasuk nama Advisor, nomor telepon atau alamat email) yang muncul di iklan; bahkan jika Advisor ingin membayar sendiri iklan tersebut. Semua detail akan menjadi detail Kantor Pusat yang umum.

5.Apabila ada kesempatan bagi anda untuk beriklan , harap diskusikan dengan manajer cabang Anda untuk setiap pertanyaan tentang iklan bermerek Thermomix® atau editorial/advertorial    harus dengan segera diteruskan dari manajer cabang Anda ke tim pemasaran Kantor Pusat untuk di tindaklanjuti. Biaya rujukan tidak berlaku untuk Publik Relation atau petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan periklanan.

6.Jika Anda didekati untuk memberikan Thermomix® sebagai hadiah sponsor untuk sebuah kompetisi, harap diskusikan dengan manajer cabang Anda. Permintaan persaingan harus dengan     segera diteruskan dari manajer cabang Anda ke tim pemasaran Kantor Pusat untuk dinilai apakah Kantor Pusat ingin berpartisipasi dalam kapasitas yang lebih luas, sebelum mengkonfirmasikan partisipasi kepada Customer tersebut.

7.Logo, blades, grafik, foto, gambar atau nama Thermomix® tidak boleh digunakan atau didistribusikan tanpa izin tertulis sebelumnya dari Kantor Pusat dan sepanjang waktu harus selalu berada di bawah pengawasan Kantor Pusat, dan sesuai dengan Pedoman Desain Perusahaan Vorwerk. Penggunaan logo, teks dan gambar Thermomix® harus di atas bahan yang dirilis oleh Kantor Pusat saja.

E. Media Sosial

Media sosial adalah sarana pemasaran dari mulut ke mulut yang hebat tetapi perlu untuk memastikan bahwa proses tersebut adalah fair, merata dan tidak melemahkan atau salah merepresentasikan merek Thermomix®. Hal-hal berikut berlaku untuk semua halaman media sosial atau grup yang dimiliki atau dikelola seorang advisor kecuali telah ada persetujuan tertulis sebelumnya dari Perusahaan telah didapatkan:

1.Kata-kata "Thermomix®" atau "Vorwerk" , "PT Lara Thalia Abadi ", atau “PT.Innovasi Dapur Indonesia tidak boleh digunakan dalam halaman dari media sosial tersebut atau grup atau URL.Sebagai contoh, 'Thermomix-Jenny' atau www.facebook.com/jennythermomix' tidak diizinkan. Penggunaan nama Thermomix® memberikan kesan menjadi laman resmi Perusahaan dan dapat dianggap melanggar UU No. 8 Tahun 1999 Tentang Undang-Undang Konsumen.

  1. LogoThermomix®dan grafik dan foto resmi lainnya dari perusahaan tidak untuk digunakan.
  2. Andadapatmenggunakan foto diri anda dengan Thermomix® anda sendiri di dapur Anda.
  3. Anda tidak diizinkan untuk mempromosikan Thermomix® atau bisnis Thermomix® bersamaan dengan merek-merek, produk-produk atau layanan-layanan di situs web, blog atau profil media sosial Andalainnya,

5.Anda tidak diizinkan untuk mengiklankan pesanan peragaan di situs-situs media sosial, forum-forum online dan situs-situs lainnya yang tidak diotorisisaikan. Semua periklanan yang berkaitan dengan pesanan peragaan akan dilakukan oleh Kantor Pusat dengan detail kontak umum Kantor Pusat untuk memastikan bahwa petunjuk-petunjuk didistribusikan secara tepat. Hal ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, periklanan untuk pesanan peragaan di laman-laman Facebook, IG, blog dan situs web. Sebagai contoh, "Hai, saya Jenny dan saya seorang Penasihat Thermomix®. Jika Anda ingin melihat Thermomix®, sedang beraksi, hubungi saya di 12345678" tidak diizinkan. Biaya rujukan tidak berlaku untuk petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan media sosial.

  1. Anda tidak diizinkan mengiklankan perekrutan atau kesempatan bisnis di situs media sosial, forum-forum online dan situs-situs lain yang tidak diotorisisaikan. Semua periklanan yang berkaitan dengan perekrutan akan dilakukan oleh Kantor Pusat dengan detail kontak detail umum Kantor Pusat untuk memastikan bahwa petunjuk-petunjuk didistribusikan secara tepat. Hal ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, periklanan untuk perekrutan di laman-laman Facebook individu. Sebagai contoh, "Hai, saya Jenny dan saya seorang Advisor Thermomix®. Hubungi saya di 12345678 jika Anda ingin menjadi seorang Advisor" tidak diizinkan. Contoh yang diizinkan haruslah: Hai, saya Jenny dan saya seorang Advisor Thermomix®. Jika Anda ingin menjadi seorang Advisor, hubungi tim di +6282123141009. Bonus perekrutan tidak berlaku untuk petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan media sosial.
  2. Andatidak diizinkan melepaskan atau mempromosikan insentif resmi dari Thermomix® sebelum insentif tersebut dimulai.
  3. Anda tidak diizinkan untuk menerbitkan ulang atau mengunggah karya seni Thermomix® apa pun.Anda tidak diizinkan untuk menggunakan laman media sosial, situs web atau blog anggota keluarga  dan/atau teman Anda untuk mempromosikan Bisnis Thermomix® pribadi Anda sendiri. Mereka dapat menyebutkan kontak detail umum Kantor Pusat tetapi tidak mempromosikan bisnis Anda secara pribadi
  1. ApabilaAnda di-tag dalam unggahan atau percakapan di media sosial, Anda harus memberikan referensi ke detail kontak umum Kantor

F. E-mail

Di bawah ini adalah persyaratan Perusahaan untuk diikuti tentang bagaimana membuat alamat email. Jika Anda tidak yakin, silakan menghubungi Kantor Pusat.

1.Email hanya dapat mencakup Thermomix® ketika digunakan berkaitan dengan nama anda yang dengan syarat bahwa nama anda dinyatakan terlebih dahulu. Sebagai contoh "jennythermomix@hotmail.com".


2.Contoh email yang tidak boleh digunakan ketika nama Thermomix® digunakan sehubungan dengan negara/kota/ pinggiran kota seperti "starhubthermomix@hotmail.com" ATAU ketika nama Thermomix® digunakan sendiri seperti "thermomix@hotmail.com".


3.Alamat email harus secara ketat tidak boleh mencakup "Thermomix®" atau "Vorwerk" atau "Thermomix Indonesia” pada nama domain.

G. Website

Situs Web URL yang Anda miliki tidak dapat mencakup atau memuat nama-nama "Thermomix®" atau "Vorwerk" atau “Thermomix Indonesia ”dan Anda secara ketat tidak diizinkan untuk mendaftarkan nama domain apapun yang menggabungkan atau mencakup yang mana pun dari nama-nama tersebut.
Halaman web pribadi dalam situs web tidak dapat mengiklankan "Thermomix®" untuk penjualan atau produk-produk terkait untuk penjualan, atau kanvas untuk peragaan atau calon Customer. Semua situs web Anda yang berkaitan dengan Thermomix® dan/atau bisnis atau kesempatan perekrutan harus disetujui oleh Kantor Pusat secara tertulis sebelum dirilis ke World Wide Web. Hal ini tidak merujuk pada laman media sosial pribadi dalam situs web pihak ketiga. Foto-foto dan gambar pada situs web Anda yang berkaitan dengan Thermomix® dan/atau bisnis atau kesempatan perekrutan haruslah milik pribadi Anda. Tidak ada kekayaan intelektual Thermomix® (seperti logo, gambar dan grafik, blades, teks, dll. dari Thermomix®) yang dapat digunakan pada situs web pribadi.

H. Promosi Produk Bersama

Promosi Produk Bersama merujuk pada periklanan dan promosi dari produk lain, bersama dengan Thermomix®. Sementara Anda dapat terlibat dalam bisnis lain, Thermomix® haruslah satu-satunya yang dipromosikan pada peragaan perjanjian peragaan dan tidak dapat digabungkan dengan produk-produk lain. Hal ini juga harus mencakup materi iklan seperti kartu bisnis, sticker mobil, tanda tangan email, dan lain-lain, dimana Thermomix® harus berdiri sendiri dan tidak diiklankan bersama dengan produk lain, kecuali diotorisasikan oleh Kantor Pusat

 I. Kartu Bisnis

Kartu bisnis yang hanya diotorisasikan untuk digunakan oleh Anda adalah kartu bisnis yang tersedia untuk dipesan melalui Kantor Pusat atau percetakan yang ditunjuk

J. Pameran, pertunjukan dan lain-lain

Papan nama dan bahan-bahan yang digunakan untuk pameran dan pertunjukan dan lain-lain harus diotorisasikan dan disetujui oleh Kantor Pusat

K. Kelas Memasak

Kelas memasak yang diotorisasikan oleh Perusahaan dapat diiklankan atas biaya Anda sendiri. Logo, blades atau grafik Thermomix® tidak boleh digunakan untuk periklanan. Pamflet Kelas memasak yang dibuat oleh Perusahaan dapat digunakan hanya dengan persetujuan dari Perusahaan saja

Catatan Penting:
Perjanjian Distributor Independen Anda mensyaratkan Anda untuk mematuhi semua arahan yang wajar yang berkaitan dengan penggunaan merek dan kekayaan intelektual Thermomix®. Perusahaan dapat meminta Anda untuk menghentikan atau memodifikasi penggunaan kekayaan intelektual Thermomix®, atau aktivitas Anda jika melanggar Kebijakan ini, arahan yang wajar dari Perusahaan, atau syarat-syarat dan ketentuan Perjanjian Distributor Independen Anda. Hak perusahaan berdasarkan Perjanjian Distributor Independen tidak dibatasi dalam hal pelanggaran Anda terhadap kebijakan ini. Hal-hal di atas tunduk pada perubahan dan amandemen sebagaimana yang mungkin dianggap sesuai oleh perusahaan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya diberikan kepada Anda. Anda akan diberitahukan secara tertulis mengenai perubahan dan amandemen pada alamat email terakhir Anda yang terdaftar di Perusahaan. Keputusan akhir adalah kebijaksanaan tunggal dari Dewan Manajemen Perusahaan.
Privasi Perusahaan diikat oleh Undang-undang ITE no 11 tahun 2008 dalam pengumpulan dan penggunaannya atas informasi pribadi dari individu (termasuk nama dan detail kontak individu). Anda akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memfasilitasi kepatuhan perusahaan dengan kebijakannya berdasarkan aturan di atas. Hal ini mencakup langkah-langkah untuk memastikan bahwa informasi mengenai Customer yang tertarik dengan Produk-produk menyetujui komunikasi pemasaran apapun. Perusahaan berhak melakukan tindakan hukum apabila terdapat pelanggaran atas ketentuan yang telah ditetapkan Perusahaan dan/atau pelanggaran atas Undang-Undang ketentuan yang berlaku