Thermomix, Memasak Aneka Resep dalam Satu Alat

Memasak seharusnya menjadi momen yang menyenangkan, tapi bagi wanita yang tinggal di kota-kota besar, karena harus berkarier, sering tidak punya waktu. Tapi sebetulnya hal tersebut tidak jadi kalau Anda mengenal Thermomix.

Perangkat memasak asal Jerman ini, menjadi solusi memasak cepat dan lezat, tentunya, dalam satu perangkat. Setidaknya itulah yang terungkap dalam acara Thermomix Media Experience Gathering di Thermomix Experience Center, Everbest Tower (Jl. Atang Sanjaya 21, Tangerang, Banten 15125), Rabu, 10 November 2021.

Acara tersebut menampilkan Direktur Thermomix Indonesia Ita Limowa, yang mempresentasikan Thermomix, dan cooking demo oleh Chef Degan Septoadji dengan menggunakan peralatan ajaib tersebut. Ajaib?

Yup, karena dengan satu perangkat, Thermomix® TM6, yang diproduksi Vorwerk, Jerman. Food processor canggih yang sudah dipakai sekitar 11 juta orang di seluruh dunia ini, bisa membantu Anda memasak makanan secara multitasking – dapat mengolah berbagai macam makanan yang beragam secara praktis tentunya.

Ita Limowa menjelaskan bahwa Thermomix terdiri dari kata thermo (panas) dan mix (campur), yang menjadi fungsi dasar alat ini. Tapi sebetulnya lebih dari dua fungsi tersebut, memanaskan dan mengaduk, Thermomix mempunyai banyak kebisaan, mulai dari menimbang, memotong, mengaduk, menggiling, mencincang, memblender, mencambuk, memarut, merebus, mengocok, menguleni, dan masih banyak lagi fungsi, hanya dalam satu perangkat ramping dengan satu sentuhan tombol.

Dengan begitu banyak fungsi otomatis dalam satu perangkat Thermomix tentu saja akan sangat membantu Anda dalam urusan dapur. “Memasak yang dulunya merepotkan dan memakan waktu serta membuat dapur Anda berantakan akan teratasi,” ujar Ita Limowa, yang mengaku tidak bisa masak.

Chef Degan Septoadji yang berdemo makanan Indonesia (Bali) mengaku sangat terbantu dengan Thermomix, yang mengambil alih pekerjaan-pekerjaan yang relatif berat dan lama. Sementara orang awam pun dengan mudah terbantu untuk bisa memasak berbagai resep. 

Thermomix adalah salah satu peralatan dapur yang paling berteknologi maju, menyatukan fungsi lebih dari 22 peralatan dalam satu unit kompak. Thermomix juga termasuk IOT (internet of thing), karena dari peralatan tersebut bisa browsing 70 ribuan resep masakan dari seluruh dunia (termasuk Indonesia) secara touchscreen dari Cookidoo, perpustakaan memasak terbesar di dunia yang dibuat Thermomix untuk pada pelanggannya di seluruh dunia. Di Indonesia, harganya dibanderol Rp27 juta.

Berkreasilah dengan masakan sehat dengan Thermomix® TM6. Dari membuat pasta kaldu sayuran dan yoghurt Anda sendiri, hingga membuat kari dan saus pasta yang lezat, alat ini membantu Anda kembali ke dasar dan menghilangkan aditif, pengawet, dan pewarna makanan dari makanan kemasan. (Burhan Abe)

Source : https://www.padusi.id