kotak 3

PEDOMAN PRILAKU & KEBIJAKAN BISNIS

A. Pedoman Perilaku Bisnis Masa Depan dari PT INNOVASI DAPUR INDONESIA

Untuk keuntungan Anda sendiri, keuntungan semua Advisor lainnya dan untuk reputasi serta citra Perusahaan, kami, sebagai Perusahaan, meminta Anda untuk mematuhi prinsip-prinsip pedoman perilaku yang akan mendukung bisnis Anda:

  1. Dilarang menggunakan aktivitas penjualan dan/ atau kelingking yang diretas, diretas, atau tidak
  2. Secara jujur ​​​​mengidentifikasi diri Anda, Perusahaan, Produk yang akan diperagakan, dan tujuan peragaan kepada calon Pelanggan di awal peragaan. Untuk mengenal pribadi Anda maka, Anda harus menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan/atau SIM
  3. Memberikanpenjelasan dan peragaan akurasi Produk yang akurat dan lengkap, khususnya yang berkaitan dengan harga, syarat-syarat pembayaran, jaminan jangka waktu, purna jual dan
  4. Memberikanjawaban yang akurat dan mudah dipahami atas semua pertanyaan dari Customer dan Calon Customer tentang produk dan
  5. Mengirimkanatau menyediakan Formulir Pesanan pada atau sebelum waktu penjualan awal
  6. Mengirimkansalinan Formulir Pesanan yang ditandatangani kepada Pelanggan segera setelah menandatangani Formulir Pesanan
  7. Dilarangmembuat janji lisan apa pun tentang Produk kecuali oleh
  8. Dilarang mengacu pada testimonial atau dukungan yang tidak sah, tidak benar, usang atau tidak lagi berlaku, tidak terkait dengan penawaran atau penggunaan dengan cara apa punmenyesatkan Pelanggan atau calon
  9. Memberikanlayanan Pelanggan yang baik kepada semua Pelanggan dengan mendukung mereka jika memungkinkan dengan informasi dan saran yang Reputasi perusahaan pun tidak sepenuhnya bergantung pada kualitas produknya, tetapi lebih cenderung dinilai dari kualitas interaksi orang-orang dengan perwakilan perusahaan.
  10. Selalusopan dan Dilarang bertindak tidak menyenangkan dengan cara mendesak atau memprotes atau menghina Pelanggan.
  11. Dilarangmenyalah menggunakan kepercayaan Pelanggan dan menghargai kurangnya pengalaman komersial
  12. Dilarangmengeksploitasi usia, penyakit, kurangnya pemahaman atau kurangnya pengetahuan bahasa dari
  13. Dalam hal melakukan panggilan telepon atau kontak pribadi dilakukan dengan cara yang wajar di waktu yang wajar untuk menghindari
  14. Tidak membujuk calon Pelanggan untuk membeli barang berdasarkan pernyataan bahwa calon Pelanggan dapat mengurangi atau mendapatkan kembali harga pembelian dengan mengenalkan calon Pelanggan lain kepada Anda untuk pembelian
  15. Mempromosikanhanya Produk pada saat Jangan menggabungkan peragaan Anda dengan produk dari perusahaan lain.
  16. Jangan mengomentari peralatan apa pun yang mungkin dimiliki atau ingin dibeli oleh tuan rumah
  17. Janganpernah memberikan komentar negatif atas produk-produk yang dijual oleh perusahaan-perusahaan
  18. Mempergunakanalat tulis, kartu nama, brosur, seragam, dan materi promosi yang ditentukan atau disetujui oleh Perusahaan saat mewakili
  19. Hargadari Produk-produk tidak dapat Selalu menawarkan harga yang berlaku pada saat inidan jangan pernah menawarkan potongan harga atau memberikan harga kontrak yang terkait dengan harga tersebut kepada calon Pelanggan.
  20. Memunihipesanan Pelanggan secara tepat
  21. Ketika mengungkap kesempatan bisnis Perusahaan, menyampaikan informasi yang benar dan tidak membuat janji-janji yang tidak dapat
  22. Menyampaikan semua aktivitas promosi untuk mendapatkan persetujuan perusahaan sebelumnya
  23. Dilarangmenjual Produk-produk secara langsung kepada Pelanggan secara
  24. Dilarang melakukan perbaikan produk secara sendiri dan dilarang menawarkan saran yang bersifat teknis atas Produk. Semua perbaikan dan perawatan atas produk dilakukan oleh layanan tenagajasa Perusahaan. Hal yang sama juga berlaku dalam menawarkan harga untuk pekerjaan perbaikan dan perawatan. Namun, Anda dapat membantu Pelanggan Anda sendiri dalam membawa Produk-produk mereka ke pusat layanan yang diotorisasikan untuk perbaikan atas biaya Anda
  25. Bersikaplah positif terhadap anggota-anggota tim Anda, kebijakan dan prosedur manajemen Perusahaan di hadapan setiap calon Pelanggan atau Pelanggan yang sudah
  26. Menghadiri dan berpartisipasi dalam pelatihan mingguan/bulanan terjadwal dan sesi pelatihan yang diadakan oleh perusahaan

dibawah ini adalah persyaratan dasar untuk semua Advisor:

a.Menghadiri jadwal pelatihan mingguan terjadwal Advisor.

b.Tetap aktif dengan menjual sediktnya 1 (satu) unit per Periode (sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian Distributor Independen)

c.Memberikan laporan mingguan mengenai peran dan aktivitas kepada manajer tim Anda

B.ekstensi dari melanggar prinsip-prinsip ini adalah :

1.Keluhuran Pelanggan atau Ketidaknyamanan Pelanggan;

2.Tindakan disipliner oleh Perusahaan;

3.Pemutusan Perjanjian Distributor dengan Perusahaan

C. Kebijakan atas Periklanan dan penggunaan Kekayaan Intelektual untuk Advisor Thermomix®

Berdasarkan kontrak dengan Vorwerk, Perusahaan mempunyai tanggung jawab hukum untuk melindungi merek Thermomix®, merek dagang terdaftar dan setiap Hak cipta yang terkait. Perusahaan juga mempunyai merek dan reputasinya sendiri untuk dilindungi.

Bagian ini menjelaskan secara garis besar kebijakan perusahaan untuk periklanan yang dilakukan oleh/untuk Advisor dan penggunaan logo, grafik, gambar, teks dan merek dagang Thermomix® dalam berbagai materi pemasaran. Jika Anda tidak yakin pada setiap tahap maka dapat menghubungi Kantor Pusat Perusahaan ("Kantor Pusat") untuk mendapatkan panduan lebih lanjut

D.Periklanan Umum

Kantor Pusat mempunyai jadwal periklanan yang tetap dan juga melibatkan perusahaan-perusahaan hubungan masyarakat (humas) untuk menghasilkan tingkat pemaparan yang tinggi untuk merek Thermomix®. Dengan demikian, hanya Kantor Pusat yang dapat melakukan periklanan merek resmi untuk Perusahaan dan Thermomix®. Anda tidak diizinkan untuk melakukan periklanan Anda sendiri dengan menggunakan merek, logo, teks, gambar dan kekayaan intelektual lain apapun dari Thermomix®, Vorwerk dan/atau Perusahaan.

Dengan demikian:

1.Pengiklanan termasuk, tetapi tidak terbatas pada iklan online (situs web dan buletin), iklan, majalah cetak dan iklan koran, magnet mobil, stiker dan decals, Facebook berbayar atau iklan media sosial lainnya. Hal ini tidak termasuk setiap buletin pribadi (mengiklankan bisnis Thermomix® Anda) atau korespondensi dengan pelanggan Anda.

2.Semua iklan Thermomix® hanya boleh dilakukan oleh Kantor Pusat.

3.Semua karya seni periklanan hanya diberikan kepada pemasok yang telah disetujui sebelumnya oleh Kantor Pusat dan akan merefleksikan alamat situs web Kantor Pusat dan nomor kontak layanan Pelanggan. Yaitu masing-masing hello@thermomixindonesia.co.id dan +62 0821 2314 1009.

4. Tidak ada data detail pribadi dari setiap Advisor(termasuk nama Advisor, nomor telepon atau alamat email) yang muncul di iklan; bahkan jika Advisor ingin membayar sendiri iklan tersebut. Semua detail akan menjadi detail Kantor Pusat yang umum.

5.Apabila ada kesempatan bagi Anda untuk beriklan , harap berdiskusi dengan manajer cabang Anda untuk setiap pertanyaan tentang iklan bermerek Thermomix® atau editorial/advertorial harus segera dihubungi dari manajer cabang Anda ke tim pemasaran Kantor Pusat untuk menindaklanjutinya. Biaya rujukan tidak berlaku untuk Hubungan Masyarakat atau petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan periklanan.

6.Jika Anda berada di dekat untuk memberikan Thermomix® sebagai sponsor hadiah untuk sebuah kompetisi, harap berdiskusi dengan manajer cabang Anda. Permintaan persaingan harus segera diteruskan dari manajer cabang Anda ke tim pemasaran Kantor Pusat untuk dinilai apakah Kantor Pusat ingin berpartisipasi dalam kapasitas yang lebih luas, sebelum mengonfirmasikan partisipasi kepada Pelanggan tersebut.

7.Logo, bilah, grafik, foto, gambar atau nama Thermomix® tidak boleh digunakan atau didistribusikan tanpa izin tertulis sebelumnya dari Kantor Pusat dan sepanjang waktu harus selalu berada di bawah pengawasan Kantor Pusat, dan sesuai dengan Pedoman Desain Perusahaan Vorwerk. Penggunaan logo, teks dan gambar Thermomix® harus di atas bahan yang dirilis oleh Kantor Pusat saja.

E.Media Sosial

Media sosial adalah sarana pemasaran dari mulut ke mulut yang hebat tetapi perlu untuk memastikan bahwa proses tersebut adil, merata dan tidak memuat atau salah mewakili merek Thermomix®. Hal-hal berikut berlaku untuk semua halaman media sosial atau grup yang dimiliki atau dikelola seorang penasihat kecuali telah ada persetujuan tertulis sebelumnya dari Perusahaan yang telah diperoleh:

1.Kata-kata "Thermomix®" atau "Vorwerk" , "PT Lara Thalia Abadi ", atau “PT.Innovasi Dapur Indonesia tidak boleh digunakan dalam halaman dari media sosial tersebut atau grup atau URL.Contohnya, 'Thermomix-Jenny' atau www.facebook.com/jennythermomix' tidak. Penggunaan nama Thermomix® memberikan kesan menjadi halaman resmi Perusahaan dan dapat dianggap melanggar UU No. 8 Tahun 1999 Tentang Undang-Undang Konsumen.

  1. LogoThermomix®dan grafik dan foto resmi lainnya dari perusahaan tidak untuk digunakan.
  2. Anda dapat menggunakan foto diri Anda dengan Thermomix® Anda sendiri di dapur Anda.
  3. Anda tidak diizinkan untuk mempromosikan Thermomix® atau bisnis Thermomix® secara bersamaan dengan merek-merek, produk-produk atau layanan-layanan di situs web, blog atau profil media sosial Andalainnya,

5.Anda tidak diizinkan untuk mengiklankan pesanan peragaan di situs-situs media sosial, forum-forum online dan situs-situs lainnya yang tidak diotorisikan. Semua periklanan yang berkaitan dengan pesanan peragaan akan dilakukan oleh Kantor Pusat dengan detail kontak umum Kantor Pusat untuk memastikan bahwa petunjuk-petunjuk didistribusikan secara tepat. Hal ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, iklan untuk pesanan peragaan di laman-laman Facebook, IG, blog dan situs web. Misalnya, "Hai, saya Jenny dan saya seorang penasihat Thermomix®. Jika Anda ingin melihat Thermomix®, sedang beraksi, hubungi saya di 12345678" tidak. Biaya rujukan tidak berlaku untuk petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan media sosial.

  1. Anda tidak diizinkan mengiklankan penjelajahan atau kesempatan bisnis di situs media sosial, forum-forum online dan situs-situs lain yang tidak diotorisikan. Semua periklanan yang berkaitan dengan pencahayaan akan dilakukan oleh Kantor Pusat dengan detail kontak detail umum Kantor Pusat untuk memastikan bahwa petunjuk-petunjuk didistribusikan secara tepat. Hal ini termasuk, tetapi tidak terbatas pada, iklan untuk penyiaran di laman-laman Facebook individu. Misalnya, "Hai, saya Jenny dan saya seorang Advisor Thermomix®. Hubungi saya di 12345678 jika Anda ingin menjadi seorang Advisor" tidak. Contoh yang diizinkan haruslah: Hai, saya Jenny dan saya seorang Advisor Thermomix®. Jika Anda ingin menjadi seorang Advisor, hubungi tim di +6282123141009. Bonus suhu tidak berlaku untuk petunjuk-petunjuk yang berkaitan dengan media sosial.
  2. Andatidak diizinkan melepaskan atau mempromosikan insentif resmi dari Thermomix® sebelum insentif tersebut dimulai.
  3. Anda tidak diizinkan untuk mempublikasikan ulang atau mengunggah karya seni Thermomix® apa pun. Anda tidak boleh menggunakan halaman media sosial, situs web atau blog anggota keluarga dan/atau teman Anda untuk mempromosikan Bisnis Thermomix® pribadi Anda sendiri. Mereka dapat menghubungi menyebutkan detail umum Kantor Pusat tetapi tidak mempromosikan bisnis Anda secara pribadi
  1. ApabilaAnda di-tag dalam unggahan atau percakapan di media sosial, Anda harus memberikan referensi ke detail kontak umum Kantor

F.Email

Di bawah ini adalah persyaratan Perusahaan untuk diikuti tentang cara membuat alamat email. Jika Anda tidak yakin, silakan menghubungi Kantor Pusat.

1.Email hanya mencakup Thermomix® ketika digunakan terkait dengan nama Anda yang dengan syarat bahwa nama Anda dinyatakan terlebih dahulu. Misalnya "jennythermomix@hotmail.com".


2.Contoh email yang tidak boleh digunakan ketika nama Thermomix® digunakan sehubungan dengan negara/kota/pinggiran kota seperti "starhubthermomix@hotmail.com" ATAU ketika nama Thermomix® digunakan sendiri seperti "thermomix@hotmail.com".


3.Alamat email harus secara ketat tidak boleh mencakup "Thermomix®" atau "Vorwerk" atau "Thermomix Indonesia” pada nama domain.

G.Situs web

URL Situs Web yang Anda miliki tidak dapat mencakup atau memuat nama-nama "Thermomix®" atau "Vorwerk" atau “Thermomix Indonesia ”dan Anda secara ketat tidak untuk mendaftarkan nama domain apa pun yang menggabungkan atau mencakup mana pun dari nama-nama tersebut .
Halaman web pribadi dalam situs web tidak dapat mengiklankan "Thermomix®" untuk penjualan atau produk-produk terkait untuk penjualan, atau kanvas untuk peran atau calon Pelanggan. Semua situs web Anda yang berhubungan dengan Thermomix® dan/atau bisnis atau kesempatan akomodasi harus disetujui oleh Kantor Pusat secara tertulis sebelum dirilis ke World Wide Web. Hal ini tidak merujuk pada halaman media sosial pribadi dalam situs web pihak ketiga. Foto-foto dan gambar pada situs web Anda yang berkaitan dengan Thermomix® dan/atau bisnis atau kesempatan pemanasan haruslah milik pribadi Anda. Tidak ada kekayaan intelektual Thermomix® (seperti logo, gambar dan grafik, bilah, teks, dll. dari Thermomix®) yang dapat digunakan pada situs web pribadi.

H. Promosi Produk Bersama

Promosi Produk Bersama Merujuk pada periklanan dan promosi produk lain, bersama dengan Thermomix®. Sementara Anda dapat terlibat dalam bisnis lain, Thermomix® haruslah satu-satunya yang dipromosikan pada perusahaan peragaan peragaan dan tidak dapat digabungkan dengan produk-produk lain. Hal ini juga harus mencakup materi iklan seperti kartu bisnis, stiker mobil, tanda tangan email, dan lain-lain, dimana Thermomix® harus berdiri sendiri dan tidak diiklankan bersama dengan produk lain, kecuali diizinkan oleh Kantor Pusat

I. Kartu Bisnis

Kartu bisnis yang hanya diotorisasi untuk digunakan oleh Anda adalah kartu bisnis yang tersedia untuk dipesan melalui Kantor Pusat atau percetakan yang ditunjuk

J. Pameran, pertunjukan dan lain-lain

Papan nama dan bahan-bahan yang digunakan untuk pameran dan pertunjukan dan lainnya harus diotorisasi dan disetujui oleh Kantor Pusat

K.Kelas Memasak

Kelas memasak yang diotorisasi oleh Perusahaan dapat diiklankan atas biaya Anda sendiri. Logo, bilah, atau grafik Thermomix® tidak boleh digunakan untuk iklan. Pamflet Kelas memasak yang dibuat oleh Perusahaan dapat digunakan hanya dengan persetujuan dari Perusahaan saja

Catatan Penting:
Perjanjian Distributor Independen Anda mensyaratkan Anda untuk mematuhi semua Arahan yang wajar yang berkaitan dengan penggunaan merek dan kekayaan intelektual Thermomix®. Perusahaan dapat meminta Anda untuk menghentikan atau memodifikasi penggunaan kekayaan intelektual Thermomix®, atau aktivitas Anda jika melanggar Kebijakan ini, arahan yang wajar dari Perusahaan, atau syarat-syarat dan ketentuan Perjanjian Distributor Independen Anda. Hak perusahaan berdasarkan Perjanjian Distributor Independen tidak dibatasi dalam hal pelanggaran Anda terhadap kebijakan ini. Hal-hal di atas persetujuan pada perubahan dan amandemen sebagaimana yang dianggap mungkin sesuai oleh perusahaan dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya diberikan kepada Anda. Anda akan diberitahukan secara tertulis mengenai perubahan dan amandemen pada alamat email terakhir Anda yang terdaftar di Perusahaan. Keputusan akhir adalah kebijaksanaan tunggal dari Dewan Manajemen Perusahaan.
Privasi Perusahaan dibatasi oleh Undang-undang ITE no 11 tahun 2008 dalam pengumpulan dan penggunaannya atas informasi pribadi dari individu (termasuk nama dan detail kontak individu). Anda akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memfasilitasi pemenuhan perusahaan dengan kebijakannya berdasarkan aturan di atas. Hal ini mencakup langkah-langkah untuk memastikan bahwa informasi mengenai Pelanggan yang tertarik dengan Produk-produk menyetujui komunikasi pemasaran apa pun. Perusahaan berhak melakukan tindakan hukum apabila terdapat pelanggaran atas ketentuan yang telah ditetapkan Perusahaan dan/atau pelanggaran atas ketentuan Undang-Undang yang berlaku